Labels

Friday, February 14, 2014

Pantai Pasut

Pantai Pasut terletak di desa Tibubiu kecamatan Kediri kabupaten Tabanan. Sekitar 7 km dari pusat kota Tabanan. Apabila Anda dari bandara Ngurah Rai Anda akan menempuh sekitar 80 menit menggunakkan mobil. Dari bandara Ngurah Rai Anda melaju ke arah bypass Sunset Road lalu ke arah Kerobokan. Setelah dari Kerobokan Anda melaju ke arah Canggu. Dari Canggu Anda cukup mengikuti jalan menuju Tanah Lot. Sampai di desa Braban (Tanah lot) Anda menuju kecamatan Kerambitan. Setelah itu Anda tinggal mencari desa Tibubiu. Pantai ini berada di sebelah barat pantai Tibubiu. Selama perjalanan di desa Tibubiu Anda akan disuguhi oleh hamparan sawah luas yang akan melengkapi liburan merasakan hitamnya pasir di Pantai Pasut.
Pantai Pasut sangat dekat dengan objek wisata lain seperti pantai Tibubiu, Desa Kerambitan dan Pura Puseh Desa Adat Bedha. Jadi tidak akan rugi akan mengunjungi objek pantai ini karena Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lain yang tidak kalah menariknya. Selain memiliki pasir yang hitam, pantai ini juga bersih. Banyak wisatawan lokal dan asing yang berlibur di pantai ini. Serta banyak pula wisatawan yang membuat moment yang tak terlupakan bagi mereka seperti membuat acara pra-wedding di pantai ini. Pantai Pasut dan pantai Tibubiu ( berada di sebelah timur Pantai Pasut ) adalah merupakan pantai yang memiliki pasir hitam yang tidak dimiliki pantai lain, pantai ini merupakan daya tarik khusus bagi warga lokal dan kecamatan Kerambitan.
Banyak juga pedagang yang berjualan di sekitar pantai ini, di sekitar pantai kita banyak menemukan pohon kelapa yang tinggi dan pohon-pohon lain. Suasana seperti ini membuat Anda akan terasa jauh dari kehidupan kota dan membuat Anda benar-benar merasakan refreshing. Pantai Pasut tidak bisa digunakan untuk berenang karena ombaknya cukup besar, biasanya wisatawan banyak yang mancing di pantai ini. Biasanya wisatawan menyewa perahu orang lokal dengan harga 150 ribu rupiah untuk memancing di tengah laut. Biasanya di hari minggu atau libur, pantai ini ramai dikunjungi oleh warga sekitar terutama anak muda. Mereka biasanya datang dengan teman-teman atau pacar mereka, menghabiskan waktu dengan ngumpul-ngumpul di pantai menikmati pasir hitam sambil menunggu sunset datang.
Di sekitar pantai juga tersedia bungalow yang bisa disewakan dengan harga 300 ribu rupiah per malam. Anda bisa merasakan keindahan dan pasir hitam di pantai ini smbil menunggu sunset datang. Tapi jika Anda ingin mencari hotel, kira-kira 1 km ke arah pantai Waka Gangga terdapat Waka Gangga Resort. Hotel bintang 4 ini akan menyediakan tempat menginap Anda setelah puas menikmati pasir hitam di pantai. Jika Anda tidak menginap, setelah enjoy di pantai ini, tidak ada salahnya kalau Anda mampir mengisi perut di Rumah Makan Putih di sekitar Pantai Yeh Gangga, dengan menu utama mereka ayam panggang. Semua fasilitas itu akan melengkapi liburan Anda setelah refreshing dan menikmati hitamnya pasir di Pantai Pasut.

No comments:

Post a Comment